Liputan MAK Unggulan Informatika

Pencegahan Korupsi dan KKN pada Bidang Pendidikan Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Penulis: Andy Sutrisno

Komitmen pemberantasan korupsi merupakan tonggak penting dalam pemerintahan sebuah negara tak kecuali Indonesia. Tak semudah diucapkan, komitmen pemberantasan korupsi memang berat untuk dilakukan. Berbagai upaya pemberantasan korupsi dicanangkan di setiap periode pemerintahan negara ini.

EARLY WARNING SYSTEM adalah suatu sistem peringatan atau deteksi dini untuk meihat potensi pelanggaran manajeman ASN di Instansi Pusat, daera, serta dapat diperoleh solusi terhadap permasalahan pegawai tersebut. Bertempat di pusat pendidikan dan pelatian tenaga teknis kementeria Agama RI Jl. Ir. H Juanda No. 37 Kota ciputat tangerang selatan hari Senin, selasa tanggal 24, 25 Agutus 2020 Inspektorat jendral kementeerian agama repubulik indoensia mengadakan kgiatan workshop Early Warning system untuk ASN bidang pendidikan kanwil kemenag DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan kantor wiilayah dan kepala seksi pendidikan madrasah serta kepala madrasah kantor kemenag kota provinsi DKI Jakarta.

inspektorat kementerian agama menghadirkan Narasumber dengan materi-materi yang sangat relevan, dan menarik yang mendukung program pencegahan korupsi dan KKN diantaranya adalah:

  • Doni Suardini materi kebijakan pengawasan inspektorat jenderal tahun 2020
  • Nurul badruttamam materi sinergi pencegahan korupsi pada kemeterian agama
  • Agus Sujiarko materi desain infografis pengawasan
  • Indah lini Biro HDI Setjen, Narasi dan Konten program pencegahan di media sosial
  • Ahmad Suaedy Ombudsman Pemberantasan tindak pidana korupsi dan penimpangan pelayanan publik
  • Muhammad tambrin, sekretaris irjen Urgensi Aksi Kolaborasi pencegahan tindak korupstif

Scroll to top